All for Joomla All for Webmasters

Jenis-Jenis Atap Rumah Minimalis 2018

Jenis-Jenis Atap Rumah Minimalis 2018

Atap rumah sangatlah penting sebagai peran utama dan fungsi  dari atap rumah yaitu melindungi rumah Anda dari serangan panas, hujan, dan hembusan angin. Maka dari itu untuk menjalankan fungsi utamanya kita harus memilih bahan yang berkualitas. Pada artikel ini sedikit menjelaskan jenis-jenis atap rumah terbaru minimalis yang dilihat dari bahan pembuatannya :

  1. Atap Genteng Tanah Liat

Genteng tanah liat merupakan salah satu genteng yang banyak diminati oleh masyarakat. Keunggulan dari genteng tanah liat ini harganya yang relative terjangkau, mudah dicari, banyak model yang ditawarkan, tahan lama. Untuk kekurangannya dari genteng tanah liat ini adalah jika Anda memberikan cat terhadap genteng terserbut cepat timbul lumut dan berjamur di permukaan genteng, pemasangannya juga memerlukan banyak kayu sebagai rangkanya.

  1. Atap Genteng Shunda “Shunda Roofing”

Atap Shunda Roofing merupakan inovasi terbaru dari Shunda untuk kebutuhan masyrakat Indonesia yang mempunyai cuaca ekstrim berubah-rubah. Shunda Roofing dengan memkai desain kombinasi dari unsur Timur dan gaya mewah Eropa untuk memenuhi berbagai konsep desain arsitektur. Menggunakan bahan baku teknik resin ASA yang tahan cuaca, dengan teknologi ekstrusi yang paling canggih. Lapisan permukaan menggunakan bahan tahan cuaca ASA, dan lapiran bawah dibuat dengan polyethylene tahan korosi dan bahan lainnya. Fitur warna yang tahan lama, ringan, daya tahan yang kuat, tidak menyerap panas, kedap suara, anti karat, ketahanan terhadap angina dan getaran, tahan terhadap noda, ramah lingkungan, tahan api, instalasi yang mudah dan elegan.

  1. Atap Genteng Kaca

Atap genteng kaca merupakan genteng yang mempunyai fungsi yang sangat baik untuk ventilasi dimana cahaya matahari dapat masuk kerumah. Bahan atap genteng kaca itu terbuat dari kaca yang bentuknya sama dengan genteng yang lainnya dan juga pemasangan atap genteng kaca menjadi salah satu cara untuk menjaga dan mencegah dinding dari kelembapan yang berlebih dan berjamur. Kelemahan genteng kaca yaitu dari modelnya yang kurang banyak variasi serta mudah pecah, selain itu juga genteng kaca hanya cocok jika di pasang sebagian dari atap rumah anda, karena kalua semua malah menjadikan suhu rumah anda menjadi panas.

  1. Atap Kanopi

Sering kali kita temukan atap kanopi di bagian depan rumah, biasanya di pasang untuk garasi mobil sangat praktis digunakan pemasangannya yang sangat mudah dan cepat. Kelebihannya bentuk yang terkesan menarik, mempunyai ketahanan yang relative lama hingga puluhan tahun. Harganya juga yang terjangkau. Kelemahannya dari atap kanopi jika rumah memiliki minim ventilasi jika memasang atap kanopi akan terlihat lebih gelap dan juga sebagian bahan mirip dengan seng yang berisik ketika hujan lebat.

  1. Atap Genteng Beton

Atap genteng beton bentuknya sama seperti genteng tanah liat tetapi bahan baku nya yang beda dicetak dari beton, atap genteng beton sudah biasa di pasang pada rumah-rumah untuk desain rumah minimalis. Banyak pilihan model genteng beton dari yang bergelombang hingga yang datar dengan beragam pilihan model warna-warni yang cantic. Tingkat kualitas juga sangat baik dan awet , tahan terhadap cuaca, kebakaran maupun serangan dari serangga. Kelemahan genteng beton yaitu atap genteng beton yang cenderung lebih berat dibadingkan dengan genteng tahan liat dll. Harganya juga relative lebih mahal.

Berikut merupakan beberapa contoh atap rumah minimalis tahun 2018 yang dapat Anda pertimbangkan sesuai budget dan yang paling sesuai bentuk rumah Anda. Dengan tampilan yang memliki kesan minimalis akan membuat rumah Anda menajdi lebih maksimal dalam tampilan.